PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK DENGAN MENERAPKAN HAK DAN KEWAJIBAN ANAK DI SEKOLAH PADA KELAS I SD NEGERI 1 SURABAYA KEDATON BANDAR LAMPUNG

, Yuliasari (2011) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK DENGAN MENERAPKAN HAK DAN KEWAJIBAN ANAK DI SEKOLAH PADA KELAS I SD NEGERI 1 SURABAYA KEDATON BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Cover.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Mengesahkan.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Menyetujui.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Surat Pernyataan.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (175Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (208Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (277Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1182Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (1179Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran PKn dan peningkatan aktivitas belajar siswa. Penelitian menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus tindakan. Tehnik pengumpulan data melalui observasi dan tes. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif merupakan penelitian yang berusaha mendeskripsikan dan menginterpretasikan sesuatu, misalnya kondisi atau hubungan yang ada, pendapat yang berkembang, proses yang sedang berlangsung, akibat atau efek yang terjadi, atau tentang kecendrungan yang tengah berlangsung. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas belajar siswa pada siklus I pertemuan 1 rata-rata sebanyak 67% dan prestasi belajar rata-rata 61. Pada siklus I pertemuan 2 aktivitas belajar siswa rata-rata 83% dan prestasi belajar rata-rata 70. Pada siklus II pertemuan 1 aktivitas belajar siswa rata-rata 83% dan prestasi belajar siswa rata-rata 82. Pada siklus II pertemuan 2 aktivitas belajar siswa 90% dan prestasi belajar siswa rata-rata 89. Kata kunci : Aktivitas belajar, Prestasi belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 30 Jan 2014 07:31
Terakhir diubah: 30 Jan 2014 07:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/854

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir