PENGEMBANGAN VIDEO MICROLEARNING UNTUK MENSTIMULUS SUSTAINABILITY LITERACY PADA MATERI ENERGI ALTERNATIF BAGI SISWA SMA KELAS X

ZULIA , NATASYA SHOFI (2024) PENGEMBANGAN VIDEO MICROLEARNING UNTUK MENSTIMULUS SUSTAINABILITY LITERACY PADA MATERI ENERGI ALTERNATIF BAGI SISWA SMA KELAS X. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Zulia Natasya Shofi_ABSTRAK - Zulia Natasya.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img] File PDF
Zulia Natasya Shofi_2053022001_SKRIPSI FULL - Zulia Natasya.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2563Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Zulia Natasya Shofi_2053022001_SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Zulia Natasya.pdf

Download (2298Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pendidikan menjadi kunci utama dalam mempersiapkan siswa untuk menghadapi perubahan, serta berperan secara kolektif dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan mengembangkan video microlearning yang valid dan terbaca untuk menstimulus keterampilan sustainabily literacy pada materi energi alternatif. Jenis penelitian pengembangan ini adalah Desain and Development Reearch (DDR) yang diadaptasi dari Richey & Klien (2007) dengan menggunakan penilaian terhadap uji validitas, dan uji keterbacaan. Pada hasil uji validitas didapatkan rata-rata nilai ketiga validator 87,8%, degan rata-rata validasi materi diperoleh sebesar 87,1% dengan kategori sangat valid dan validasi media diperoleh sebesar 88,5% yang terdiri dari pembelajaran, desain, dan media dengan kategori sangat valid. Hasil uji keterbacaan diperoleh sebesar 83,8% yang terdiri dari kemenarikan, kemudahan, dan kemanfaatan dalam penggunaan video microlearning, pengetahuan pemahaman, kemampuan berkomunikasi, menghargai dan peduli terhadap kehidupan bermasyarakat saat ini dan di masa yang akan datang, pemikiran yang berorientasi masa depan dan strategis, perilaku, serta keterbukaan, pemikiran global, dan tanggung jawab dengan kategori sangat baik. Kata Kunci : Video Microlearning, Keterampilan Sustainability Literacy

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 05 May 2025 04:34
Terakhir diubah: 05 May 2025 04:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86567

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir