Irma Tri, Susanti (2025) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA VIDEO ANIMASI INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
2. ABSTRAK IRMA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
IRMA TRI SUSANTI_FULL TANPA LAMPIRAN.pdf Restricted to Hanya staf Download (1828Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
IRMA TRI SUSANTI_BAB 1,2,3,5.pdf Download (1345Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat kemampuan berpikir kreatif peserta didik sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan model discovery learning berbantuan media video animasi interaktif terhadap kemampuan berpikir kreatif Matematika peserta didik sekolah dasar. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Metode penelitian menggunakan Quasi Experimental Design dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini berjumlah 34 dan seluruh populasi digunakan sebagai sampel yaitu kelas IV 1 dan IV 2, sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model discovery learning berbantuan media video animasi interaktif terhadap kemampuan berpikir kreatif Matematika peserta didik sekolah dasar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308962447 . Digilib |
Date Deposited: | 10 May 2025 01:14 |
Terakhir diubah: | 10 May 2025 01:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86865 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |