Wiwik Ariyani, 1113137041 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS IV SD NEGERI 1 BANJARREJO TP 2012/2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENYETUJUI.pdf Download (327Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (252Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (165Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (254Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (278Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (48Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya perolehan aktivitas dan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 1 Banjarrejo Tahun Pelajaran 2012/2013. Tujuan dalam penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Sosial melalui Model CTL. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas yang difokuskan pada situasi kelas yang lazim dikenal Classroom Action Research. Penelitian ini dilakukan berdasarkan prinsip-prinsip penelitian tindakan kelas dengan menggunakan siklus-siklus tindakan, yang berlangsung sebanyak 2 siklus. Masing-masing siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Data dikumpulkan menggunakan lembar observasi untuk data aktivitas belajar dan tes untuk hasil belajar. Teknis analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penilaian menunjukkan bahwa melalui model CTL dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa, hal ini dapat dilihat pada siklus I diperoleh rata-rata aktivitas belajar siswa 74,57% (kategori aktif) pada siklus II menjadi 85,58% (kategori sangat aktif). Ketuntasan belajar pada siklus I sebesar 66% pada siklus II Ketuntasan hasil belajar telah memenuhi target, sebesar ≥ 75%. dengan ketuntasan sebesar 100%. Kata Kunci: Model Pembelajaran CTL, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 7341284 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Apr 2015 08:48 |
Terakhir diubah: | 21 Apr 2015 08:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8729 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |