PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN BAHASA INDONESIA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 4 METRO TIMUR

IDA , WAHYUNI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN BAHASA INDONESIA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 4 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (267Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi tanpa lampiran (1).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2861Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Skripsi tanpa bab IV (1).pdf

Download (2378Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah ini berfokus pada rendahnya kemampuan membaca pemahaman Bahasa Indonesia peserta didik kelas IV. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap kemampuan membaca pemahaman Bahasa Indonesia peserta didik kelas IV Sekolah Dasar. Metode dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini berjumlah 514 peserta didik dengan sampel sebanyak 58 peserta didik yang ditentukan menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes dan non tes. Dari pengujian hipotesis menggunakan regresi linear sederhana diperoleh

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 400 Bahasa
400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa
600 Teknologi (ilmu terapan)
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308360096 . Digilib
Date Deposited: 21 May 2025 07:59
Terakhir diubah: 21 May 2025 07:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87343

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir