Raisa, Adelia Purwanti (2024) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP PENDEKATAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KOMUNITAS AKTIF KESEHATAN DI BANDAR LAMPUNG (Studi Pada Produk Gula Rendah Kalori PT Nutrifood Indonesia). EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
Abstrak - Raisa Ade.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Skripsi_Raisa Adelia Purwanti-1 - Raisa Ade.pdf Restricted to Hanya staf Download (1391Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
Tanpa Pembahasan - Raisa Ade.pdf Download (1276Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Citra Merek Terhadap Pendekatan Konsumen Dan Dampaknya Pada Loyalitas Komunitas Aktif Kesehatan Di Bandar Lampung (Studi Pada Produk Gula Rendah Kalori PT Nutrifood Indonesia)”. Dalam penelitian ini terdapat tiga variabel yaitu, citra merek sebagai variabel independen, pendekatan konsumen sebagai variabel intervening, dan loyalitas komunitas sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yang disebar kepada 100 responden menggunakan kuesioner yang disebar secara online dengan teknik skala likert. Berdasarkan rumusan masalah dan pembahasan hasil penelitian, maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut : (1) Citra merek berpengaruh signifikan terhadap pendekatan konsumen. (2) Pendekatan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. (3) Citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui pendekatan konsumen sebagai variabel intervening. Kata kunci : Citra Merek, Pendekatan Konsumen, Loyalitas Konsumen.This research aims to determine the "Influence of Brand Image on Consumer Engagement and Its Impact on Loyalty of Active Health Community in Bandar Lampung (A Study on Low- Calorie Sugar Products of PT Nutrifood Indonesia)". In this study, there are three variables: brand image as an independent variable, consumer engagement as an intervening variable, and consumer loyalty as a dependent variable. The research method used in this study is quantitative with a descriptive approach distributed to 100 respondents using an online questionnaire with a Likert scale technique. Based on the formulation of the problem and the discussion of the research results, the following conclusions are obtained: (1) Brand image has a significant influence on consumer engagement. (2) Consumer approach has a significant influence on consumer loyalty. (3) Brand image has a significant influence on consumer loyalty through consumer engagement as an intervening variable. Keywords: Brand Image, Consumer Engagement, Consumer Loyalty.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
Program Studi: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi S1-Manajemen |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 26 May 2025 02:38 |
Terakhir diubah: | 26 May 2025 02:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87649 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |