Laela, Nur Vazriyah (2025) PENGARUH MODEL PROJECT-BASED LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR DAN HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1250Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1093Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Minat belajar dan hasil belajar merupakan dua aspek yang saling terkait dan memiliki peran penting dalam proses pembelajaran. Minat belajar dapat mendorong peserta didik untuk lebih aktif dan bersemangat dalam mengikuti pelajaran, sementara hasil belajar menjadi indikator keberhasilan proses pembelajaran itu sendiri. Masalah pada penelitian ini adalah rendahnya minat belajar dan hasil belajar IPAS peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Timur. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) pengaruh model project based learning terhadap minat belajar dan hasil belajar IPAS peserta didik kelas V sekolah dasar, (2) perbedaan antara pengaruh model project based learning dan model problem based learning terhadap minat belajar dan hasil belajar IPAS peserta didik kelas V sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 56 peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik non probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Hasil penelitian (1) terdapat pengaruh yang signifikan dalam penggunaan model project based learning terhadap minat belajar dan hasil belajar IPAS peserta didik kelas V sekolah dasar, (2) terdapat perbedaan pengaruh antara model project based learning dengan model problem based learning terhadap minat belajar dan hasil belajar IPAS peserta didik kelas V sekolah dasar. Kata kunci: hasil belajar, minat belajar, project based learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308815534 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 02:43 |
Terakhir diubah: | 02 Jun 2025 02:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87840 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |