PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA QUIZIZZ PAPER MODE TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 8 METRO UTARA

SOVIYANI, - (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA QUIZIZZ PAPER MODE TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 8 METRO UTARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2265Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2160Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPAS peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pada penerapan model pembelajaran problem based learning berbantuan media quizziz paper mode terhadap hasil belajar IPAS peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Utara tahun pelajaran 2024/2025. Metode penelitian ini adalah quasi experimental design dengan populasi berjumlah 253 orang peserta didik dan sampel sebanyak 44 orang peserta didik. Penentuan sampel menggunakan teknik non probability sampling berupa purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes berupa lembar observasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linear sederhana dengan hasil Fhitung > Ftabel, yaitu 22,58 > 4,23, dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Karena nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pada penerapan model pembelajaran problem based learning berbantuan media quizziz paper mode terhadap hasil belajar IPAS peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Utara tahun pelajaran 2024/2025 dengan pengaruh sebesar 51%. Kata kunci: problem based learning, hasil belajar, quizizz paper mode.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308634105 . Digilib
Date Deposited: 02 Jun 2025 03:11
Terakhir diubah: 02 Jun 2025 03:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87855

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir