PENGARUH LKPD BERBASIS CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS)TERINTEGRASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPAS SEKOLAH DASAR

EMA NOFITA, SARI (2025) PENGARUH LKPD BERBASIS CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS)TERINTEGRASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPAS SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP), UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK .pdf

Download (267Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2919Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1626Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan berpikir kretaif peserta didik pada pembelajaran IPAS di SD Negeri 3 Sulusuban. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh LKPD berbasis Creative Problem Solving (CPS) terintagrasi pembelajaran berdiferensiasi pada pembelajaran IPAS sekolah dasar. Metode dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimental Group Desaign. Sampel dalam penelitian berjumlah 42 orang, sampel ditentukan dengan menggunakan teknik sampling non probability sampling dengan jenis sampel jenuh. Pengumpulan data dengan teknik tes, observasi, dokumentasi, wawancara dan kusioner (angket). Pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh LKPD berbasis Creative Problem Solving (CPS) terintegrasi pembelajaran berdiferensiasi terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas V SD Negeri 3 Sulusuban tahun pelajaran 2024/2025. Kata Kunci: Kemampuan berpikir kreatif, LKPD berbasis Creative Problem Solving (CPS), pembelajaran Berdiferensiasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308032959 . Digilib
Date Deposited: 02 Jun 2025 07:40
Terakhir diubah: 02 Jun 2025 07:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87874

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir