PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING BERBASIS QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR

SILVY, RAHMAWATI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING BERBASIS QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (235Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2664Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2391Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPAS peserta didik kelas V MI Miftahul Huda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan pada penerapan model Problem Based Learning (PBL) berbasis Quizizz terhadap Hasil Belajar IPAS kelas eksperimen dan kelas kontrol peserta didik kelas V Sekolah Dasar. Metode penelitian ini adalah quasi experimental design dengan design penelitian non-equivalen control grup design. Populasi penelitian berjumlah 41 orang peserta didik. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model Problem Based Learning (PBL) berbasis Quizizz terhadap Hasil Belajar IPAS peserta didik kelas V Sekolah Dasar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308988550 . Digilib
Date Deposited: 02 Jun 2025 08:17
Terakhir diubah: 02 Jun 2025 08:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/87899

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir