BERLYANA, AMANDA (2025) EFEKTIVITAS PENERAPAN MEDIA FLIPBOOK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS IV PADA PEMBELAJARAN IPAS SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (226Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (737Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (644Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu tentang rendahnya tingkat kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Metro Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dari penerapan media flipbook terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas IV pada pembelajaran IPAS Sekolah Dasar. Teknik pengumpulan data menggunakan tes uraian. Metode yang digunakan yaitu pre-experimental design bentuk One-Group Pretest- Posttest Design. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas IV, sampel hanya diambil kelas IV A yang berjumlah 23 peserta didik. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Teknik analisi data menggunakan uji paired t-tes. Hasil penelitian adalah terdapat efektivitas pada penerapan media flipbook terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas IV pada pembelajaran IPAS Sekolah Dasar dengan nilai sig (2 tailed ) yaitu 0.000 < 0.05. Kata Kunci : berpikir kritis, flipbook, IPAS
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308280108 . Digilib |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 02:30 |
Terakhir diubah: | 04 Jun 2025 02:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88003 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |