CHRISTINA , DINI ANGGRAINI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (205Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1311Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1182Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas V SD Negeri 6 Metro Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Metode yang digunakan yaitu Quasi Experimental Design dengan desain penelitian menggunakan Non-equivalent Control Group Design. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Populasi dan sampel penelitian berjumlah 40 peserta didik. Teknik Pengumpulan data menggunakan tes dan non tes. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil penelitian adalah terdapat pengaruh pada penerapan model kooperatif tipe teams games tournament terhadap kemampuan berpikir kritis pada pembelajaran pendidikan pancasila kelas V SD Negeri 6 Metro Timur dengan Fhitung > Ftabel yaitu 9,704 > 4,41. Kata Kunci: berpikir kritis, model kooperatif, teams games tournament
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301304272 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jun 2025 08:09 |
Terakhir diubah: | 12 Jun 2025 08:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88427 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |