PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERBANTUAN APLIKASI DESMOS TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 45 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025)

SALSABILA, - (2025) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERBANTUAN APLIKASI DESMOS TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 45 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (282Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran guided inquiry berbantuan aplikasi desmos terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 45 Bandar Lampung tahun pelajaran 2024/2025 sebanyak 107 siswa yang terdistribusi ke dalam 4 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas 9.3 sebanyak 27 orang dan kelas 9.2 sebanyak 26 orang yang terpilih dengan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan posttest-only control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji-t dengan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301579519 . Digilib
Date Deposited: 13 Jun 2025 01:12
Terakhir diubah: 13 Jun 2025 01:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88481

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir