1013108034, Syafi’e (2012) PENINGKATAN PEMBELAJARAN LOMPAT JANGKIT MELALUI ALAT MODIFIKASI BANGKU, KARDUS DAN GELANG – GELANG PADA SISWA KELAS IX SMP N 1 WAY LIMA KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. UNSPECIFIED.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (527Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gmabr.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
moto.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (333Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (122Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (79Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Way Lima. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan gerak dasar lompat jangkit pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Wai Lima Kabupaten Pesawaran dengan menggunakan alat bantu bangku, kardus, dan gelang-gelang. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Dengan subjek penelitian adalah siswa kelas IX SMP Negeri 1 Wai Lima Kabupaten Pesawaran yang berjumlah 30 siswa, jumlah siswa lakilaki 17 orang dan siswa perempuan 13 orang. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan menggunakan instrumen penilaian tes keterampilan gerak dasar lompat jangkit. Hasil penelitian menunjukkan: pada siklus pertama dengan menggunakan alat modifikasi bangku diperoleh persentase ketuntasan belajar 23 %, itu bearti tindakan belum efektif. Pada siklus kedua dengan alat modifikasi kardus, diperoleh persentase ketuntasan belajar 39 %, itu bearti tindakan masih belum efektif. Pada siklus kedua dengan alat modifikasi gelang-gelang, diperoleh persentase ketuntasan belajar 85 %. Selama tindakan telah terjadi peningkatan dengan prosentase keberhasilan 48 %. Kesimpulan dari penelitian ini adalah proses pembelajaran dengan alat yang dimodifikasi yang dilakukan dalam tiga siklus tindakan secara keseluruhan telah terbukti menghasilkan proses pembelajaran yang efektif karena mampu meningkatkan hasil belajar siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:18 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 07:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8858 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |