Putri Sofi , Awalia (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK SKINCARE THE ORIGINOTE. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (7Mb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (5Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (7Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepusan pelanggan pada produk skincare The Originote. Latar belakang penelitian ini dilandasi oleh meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap perawatan kulit serta tingginya minat terhadap produk skincare lokal, khususnya The Originote. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Analisis data menggunakan linear berganda untuk mengukur pengaruh variabel independen, yaitu kualitas produk dan harga terhadap variabel dependen kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai probabilitas signifikansi 0,000 < 0,05. Konsumen cenderung lebih memilih produk kualitas yang baik karena memberikan rasa aman, kenyamanan dalam penggunaan, serta manfaat yang sesuai dengan ekspektasi. Harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai probabilitas signifikansi 0,534 > 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen lebih mengutamakan kualitas dan komposisi produk dibandingkan aspek harga. implikasi dari penelitian ini menekankan pentingnya bagi perusahaan untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas produk guna menciptakan serta mempertahankan kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan This study aims to determine the effect of product quality and price on customer satisfaction with The Originote skincare product. The background of this study is based on the increasing public awareness of skin care and the high interest in local skincare products, especially The Originote. The data collection method used is a questionnaire using a quantitative approach with a descriptive method. Data analysis uses multiple linear to measure the influence of independent variables, namely product quality and price on the dependent variable of customer satisfaction. The results of this study indicate that product quality has a positive and significant influence on customer satisfaction with a significance probability value of 0.000 <0.05. Consumers tend to prefer good quality products because they provide a sense of security, comfort in use, and benefits that are in accordance with expectations. Price does not have a positive and significant effect on customer satisfaction with a significance probability value of 0.534> 0.05. This shows that consumers prioritize product quality and composition over price aspects. The implications of this study emphasize the importance for companies to continue to maintain and improve product quality in order to create and maintain customer satisfaction. Keywords: Product Quality, Price, Customer Satisfaction
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
Program Studi: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi S1-Manajemen |
Pengguna Deposit: | 2506661502 Digilib |
Date Deposited: | 14 Jun 2025 05:51 |
Terakhir diubah: | 14 Jun 2025 05:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88648 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |