DINO , SIWA RAMADHAN (2025) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI MOBILE BANKING BNI 46 DI SMARTPHONE PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (235Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3098Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3370Kb) | Minta salinan |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat di era digital saat ini telah mempengaruhi pola perilaku manusia dalam mengakses sistem informasi layanan elektronik. Teknologi informasi pada industri perbankan dilakukanuntuk meningkatkan pelayan kepada nasabah, tindakan ini dilakukan oleh sebagian besar bank yang ada di dunia, termasuk bank yang ada di Indonesia. Peningkatan pelayanan yang berbasis teknologi informasi pada perbankan antara lain sms banking, internet banking,mobile banking dan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, ketersediaan fitur terhadap minat menggunakan Aplikasi Mobile Banking BNI 46 di Smartphone pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung. Motode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 79 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan tekniksimple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket/kuesioner. Pengujian hipotesis dengan melakukan uji t dan f dan diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, ketersediaan fitur pada minat menggunakan aplikasi mobile banking BNI 46 di smartphone pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung dengan kadar determinasi 30,3% minat menggunakan mobile banking BNI 46 dipengaruhi oleh kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, ketersediaan fitur, sisanya sekitar 69,3% dipengaruhi oleh faktor lain diluar yang diteliti oleh peneliti. Kata Kunci : Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Kelengkapan Fitur, Minat Menggunakan Aplikasi Mobile Banking BNI di Smartphone
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 2301125738 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Jun 2025 12:32 |
Terakhir diubah: | 17 Jun 2025 12:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/88945 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |