ANINDIA, PUTRI AZAHRA (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 9 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (261Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1597Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1460Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Model pembelajaran inkuiri terbimbing dapat membantu siswa mengembangkan atau memperbanyak persediaan dan penguasaan keterampilan dan proses kognitif siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswa. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 9 Bandar Lampung yang berjumlah 309 siswa yang terdistribusi ke dalam sepuluh kelas yaitu VIII A sampai VIII J. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII I sebanyak 29 siswa dan VIII J sebanyak 31 siswa yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control group desain dengan kelas VIII I sebagai kelas eksperimen dan VIII J sebagai kelas kontrol. Data pada penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes kemampuan berpikir reflektif matematis. Berdasarkan hasil uji-
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2506944652 Digilib |
Date Deposited: | 23 Jun 2025 03:03 |
Terakhir diubah: | 23 Jun 2025 03:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89388 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |