PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 9 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025)

ANINDIA, PUTRI AZAHRA (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 9 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (261Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1597Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1460Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Model pembelajaran inkuiri terbimbing dapat membantu siswa mengembangkan atau memperbanyak persediaan dan penguasaan keterampilan dan proses kognitif siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswa. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 9 Bandar Lampung yang berjumlah 309 siswa yang terdistribusi ke dalam sepuluh kelas yaitu VIII A sampai VIII J. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII I sebanyak 29 siswa dan VIII J sebanyak 31 siswa yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control group desain dengan kelas VIII I sebagai kelas eksperimen dan VIII J sebagai kelas kontrol. Data pada penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes kemampuan berpikir reflektif matematis. Berdasarkan hasil uji-

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2506944652 Digilib
Date Deposited: 23 Jun 2025 03:03
Terakhir diubah: 23 Jun 2025 03:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89388

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir