SALSABILA , PUTRI (2025) PENERAPAN MODUL AJAR BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (229Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1589Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMB AHASAN.pdf Download (1230Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan literasi sains peserta didik kelas IV SD IT Smart Insani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan modul ajar berbasis contextual teaching and learning terhadap kemampuan literasi sains peserta didik pada mata pelajaran IPAS kelas IV SD IT Smart Insani. Metode penelitian menggunakan quasi exsperimental dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik berjumlah 97 peserta didik dengan sampel sebanyak 48 peserta didik yang ditentukan menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknis tes dan non tes. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier sederhana diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh penerapan modul ajar berbasis contextual teaching and learning terhadap kemampuan literasi sains pada mata pelajaran IPAS kelas IV SD IT Smart Insani. Kata Kunci: contextual teaching and learning, literasi sains, modul ajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2506046040 Digilib |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 03:10 |
Terakhir diubah: | 25 Jun 2025 03:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89562 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |