PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PERILAKU SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS TINGGI DI SEKOLAH DASAR

ADILLA, DWI PUTRI LESTARI (2025) PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PERILAKU SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS TINGGI DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1211Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1160Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah pada penelitian ini adalah perilaku sosial peserta didik kelas tinggi di SD se-Gugus Rafflesia Kecamatan Natar yang masih rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan gadget terhadap perilaku sosial peserta didik. Metode penelitian ini adalah korelasi person product moment jenis expost facto. Populasi penelitian berjumlah 231 peserta didik dan sampel penelitian berjumlah 70 orang peserta didik kelas IV, V, dan VI. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling rumus Yamane. Teknik pengambilan data menggunakan angket/kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh antara penggunaan gadget terhadap perilaku sosial peserta didik kelas tinggi, ditunjukkan dengan koefisien korelasi 0,96 atau 96% yang berada pada taraf sangat tinggi. Kata Kunci: penggunaan gadget, perilaku sosial, sekolah dasar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2506542054 Digilib
Date Deposited: 25 Jun 2025 04:27
Terakhir diubah: 25 Jun 2025 04:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/89601

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir