PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH BERBANTUAN MATCHING CARD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR

ANDINI PUTRI , OKTAVIANA (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH BERBANTUAN MATCHING CARD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR. KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1319Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1136Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas IV di SD Negeri 2 Panjang Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match berbantuan matching card terhadap hasil belajar matematika, serta perbedaannya dengan model kooperatif tipe STAD. Metode yang digunakan adalah quasi-experimental dengan pendekatan kuantitatif dan teknik sampel jenuh dengan sampel berjumlah 61 peserta didik. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes, serta dianalisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model make a match berbantuan matching card berpengaruh terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas eksperimen. Model STAD juga memberikan pengaruh terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas kontrol. Selain itu, terdapat perbedaan hasil belajar antara peserta didik kelas eksperimen dan peserta didik kelas kontrol.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2507047954 Digilib
Date Deposited: 09 Oct 2025 04:01
Terakhir diubah: 09 Oct 2025 04:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/90926

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir