PENGARUH INTERAKSI TEMAN SEBAYA TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS 5 SD NEGERI 2 PALAPA

VINKA BERLIANA , KUSUMA WIJAYA (2025) PENGARUH INTERAKSI TEMAN SEBAYA TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS 5 SD NEGERI 2 PALAPA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (193Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3291Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3245Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Interaksi menjadi konsep sederhana dalam meningkatkan semangat peserta didik dalam mengikuti dan melaksanakan pembelajaran di kelas, sehingga interaksi teman sebaya dinilai dapat berpengaruh terhadap minat belajar peserta didik. Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya minat belajar peserta didik kelas V SD Negeri 2 Palapa, interaksi teman sebaya dan kurangnya perhatian pendidik juga menjadi masalah dalam penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interaksi teman sebaya terhadap minat belajar peserta didik. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain ex-post facto. Populasi berjumlah 83 peserta didik dengan pemilihan sampel dilakukan menggunakan random sampling dengan total sampel sebanyak 40 peserta didik. Data dianalisis menggunakan uji hipotesis non-parametik spearman rho. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh antara interaksi teman sebaya terhadap minat belajar peserta didik Kelas V SD Negeri 2 Palapa. Kata Kunci: interaksi teman sebaya, minat belajar, peserta didik, sekolah dasar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2507243765 Digilib
Date Deposited: 20 Oct 2025 03:34
Terakhir diubah: 20 Oct 2025 03:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91395

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir