SASKIA DITA AYU , NINGTIAS (2025) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL BERBANTUAN POWTOON PADA MATA PELAJARAN IPAS TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (434Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (7Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (7Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V pada pembelajaran IPAS. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh media audio visual berbantuan Powtoon terhadap hasil belajar IPAS. Selain itu, untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPAS kelas dengan menggunakan media audio visual berbantuan Powtoon dengan kelas menggunakan media gambar. Metode penelitian eksperimen semu (quasi-experiment), dengan menerapkan desain penelitian non-equivalent control group design, serta menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri 1 Sri Budaya dengan jumlah peserta didik 44 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui tes dan non-tes berupa lembar observasi. Hasil penelitian adalah terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan media audio visual berbantuan Powtoon terhadap hasil belajar peserta didik. Selain itu, terdapat perbedaan yang signifikan pada hasil belajar kelas eksperimen menggunakan media audio visual berbantuan Powtoon dengan kelas kontrol menggunakan media gambar Peserta Didik Kelas V SD Negeri 1 Sri Budaya pada mata pelajaran IPAS Tahun Pelajaran 2024/2025. Kata kunci: hasil belajar, IPAS, media audio visual
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2507839162 Digilib |
Date Deposited: | 20 Oct 2025 02:48 |
Terakhir diubah: | 20 Oct 2025 02:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91435 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |