FAIZ , ARDANA SANI (2025) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP KINERJA BANK PEMBANGUNAN DAERAH (BPD) LAMPUNG MELALUI REPUTASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Faiz Ardana Sani.pdf Download (3257Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI FUL - Faiz Ardana Sani.pdf Restricted to Hanya staf Download (1715Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI FUL TANPA PEMBAHASAN - Faiz Ardana Sani.pdf Download (1497Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Kinerja Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung dan peran reputasi perusahaan dalam memediasi pengaruh CSR dan Kinerja Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner kepada 61 responden yang merupakan pengambil keputusan di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung. Data dianalisis menggunakan Smart PLS SEM (Structural Equation Modeling) untuk menguji pengaruh langsung CSR terhadap kinerja perusahaan serta peran reputasi dalam memediasi pengaruh antara CSR dan kinerja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung. Selain itu, reputasi juga memediasi secara positif dan signifikan pengaruh CSR terhadap kinerja. Temuan ini memberikan wawasan praktis bagi manajemen Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung dalam peningkatan keterlibatan pemangku kepentingan untuk memperkuat hubungan dan meningkatkan kualitas layanan. Selain itu, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung disarankan untuk berfokus pada inisiatif yang meningkatkan efisiensi operasional termasuk evaluasi terhadap tingkat keamanan system perbankan serta profitabilitas aset. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Reputasi Perusahaan, Kinerja Perusahaan, Resource-Based View Theory, Industri Perbankan. This study aims to examine the effect of Corporate Social Responsibility (CSR) on the performance of Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung and the role of corporate reputation in mediating the relationship between CSR and the performance of Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung. The approach used in this study is quantitative, with primary data collected through questionnaires distributed to 61 respondents who are decision-makers at Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung. The data were analyzed using Smart PLS SEM (Structural Equation Modeling) to examine the direct effect of CSR on company performance and the role of reputation in mediating the effect between CSR and performance. The results of the study show that CSR has a positive and significant effect on the performance of Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung. Furthermore, reputation also positively and significantly mediates the influence of CSR on performance. These findings provide practical insights for the management of Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung in enhancing stakeholder engagement to strengthen relationships and improve service quality. Furthermore, BPD Lampung is advised to focus on initiatives that enhance operational efficiency, including an evaluation of the security level of the banking system and asset profitability. Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Corporate Reputation, Company Performance, Resource-Based View Theory, Banking Industry.
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi 600 Teknologi (ilmu terapan) > 650 Manajemen dan layanan tambahan |
| Program Studi: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi S1-Manajemen |
| Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 02:20 |
| Terakhir diubah: | 27 Oct 2025 02:20 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/91985 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
