DWI , PUTRI RAYA (2025) PENGGUNAAN LAYANAN INFORMASI TATA TERTIB DI SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KEPATUHAN PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 03 BUKIT KEMUNING. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Dwi Putri Raya_19130522030_SKRIPSI_ABSTRAK - Dwi putri Raya.pdf Download (215Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DWI PUTRI RAYA_1913052030_SKRIPSI_TANPA LAMPIRAN - Dwi putri Raya.pdf Restricted to Hanya staf Download (1246Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
DWI PUTRI RAYA_1913052030_SKRIPSI_TANPA PEMBAHASAN - Dwi putri Raya.pdf Download (1310Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah siswa belum menerapkan kepatuhan dalam mengikuti aturan di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan tingkat kepatuhab siswa antara kelompok yang diberikan Layanan Informasi Tata Tertib di Sekolah dan kelompok yang tidak diberikan layanan informasi Tata Tertib Di Sekolah. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pre- eksperimen dengan melibatkan kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan skala kedisiplinan siswa. Validitas instrumen menggunakan validitas isi (content validity). Reliabilitasnya menggunakan rumus Cronbach Alpha. Pengujian hipotesis menggunakan uji Wilcoxon Signed-Rank-Test menggunakan program komputerisasi SPSS 22. Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji Wilcoxon menggunakan program komputerisasi SPSS 22. Hasil uji Wilcoxon yaitu didapatkan nilai signifikansi sebesar p= 0,005; p < 0,05 maka dapat diartikan bahwa hipotesis (Ha) diterima. yaitu berdasarkan hasil pre-test dan post-test kepatuhan siswa sebelum dan setelah diberikan layanan informasi tata tertib di sekolah kepada siswa kelas VIII di SMP Negeri 03 Bukit Kemuning Kata Kunci : bimbingan dan konseling, layanan informasi tata tertib, kepatuhan siswa The problem in this study is that students have not implemented compliance in following the rules at school. The purpose of this study was to determine the difference in the level of student compliance between the group that was given School Rules Information Services and the group that was not given School Rules information services. This type of research is a pre-experimental study involving a control group and an experimental group. The data collection technique uses a student discipline scale. The validity of the instrument uses content validity. Its reliability uses the Cronbach Alpha formula. Hypothesis testing uses the Wilcoxon Signed-Rank-Test using the SPSS 22 computerized program. The results of the hypothesis testing carried out using the Wilcoxon test using the SPSS 22 computerized program. The results of the Wilcoxon test are that a significance value of p = 0.005 is obtained; p <0.05, it can be interpreted that the hypothesis (Ha) is accepted. namely based on the results of the pre-test and post-test of student compliance before and after being given school rules information services to class VIII students at SMP Negeri 03 Bukit Kemuning Keywords: guidance and counseling, information services on rules, student compliance
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 379 Masalah kebijakan publik dalam pendidikan; peraturan-peraturan pendidikan |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Bimbingan dan Konseling |
| Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
| Date Deposited: | 05 Nov 2025 02:17 |
| Terakhir diubah: | 05 Nov 2025 02:17 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92697 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
