IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENCAPAI TARGET PENJUALAN PRODUK ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR PT BRI ASURANSI INDONESIA CABANG LAMPUNG DI BANDAR LAMPUNG

Rizky , GunawanSyah (2025) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENCAPAI TARGET PENJUALAN PRODUK ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR PT BRI ASURANSI INDONESIA CABANG LAMPUNG DI BANDAR LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - Rizky GunawanSyah.pdf

Download (223Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Rizky GunawanSyah.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2748Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - Rizky GunawanSyah.pdf

Download (2680Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah implementasi pemasaran dalam upaya mencapai target penjualan produk asuransi kendaraan bermotor PT. BRI Asuransi Indonesia Cabang Lampung sudah berjalan baik atau belum.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi pemasaran dalam upaya mencapai target penjualan produk asuransi kendaraan bermotor PT. BRI Asuransi Indonesia Cabang Lampung. Perusahaan menghadapi sejumlah masalah utama, termasuk peningkatan layanan klaim dan strategi pemasaran yang lebih inovatif serta persaingan yang ketat di industri asuransi. Hasil penelitian menunjukan bahwa perusahaan telah menerapkan strategi pemasaran yang terorganisir dan di dukung oleh proses klaim. Sebagian besar tahapan proses klaim dilakukan dengan baik dan efektif sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Namun, peningkatan organisasi pemasaran dan layanan klaim telah meningkatkan penjualan dan kepuasan pelanggan. Tetapi, kecepatan perubahan klaim dan komunikasi dengan klien masih menjadi masalah. Untuk mempertahankan daya saing mereka, perusahaan harus meningkatkan transparansi layanan pelanggan, mempercepat proses klaim, dan terus meningkatkan komunikasi pemasaran. Kata Kunci: Strategi, Targeting, Positioning SOP, Target Penjualan, Asuransi Kendaraan Bermotor.

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi D3-Manajemen Pemasaran
Pengguna Deposit: UPT . Siswanti
Date Deposited: 11 Nov 2025 03:59
Terakhir diubah: 11 Nov 2025 03:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/92967

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir