FADHILA, OCTAVIANA (2025) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN SOAL BERBASIS WORDWALL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA KELAS IV SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1546Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1442Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah pembelajaran di sekolah masih berpusat pada pendidik sehingga kurangnya penggunaan model pembelajaran berbasis teknologi yang menyebabkan rendahnya motivasi belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Kebon Jeruk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran problem based learning dengan soal berbasis wordwall terhadap motivasi belajar peserta didik kelas IV di sekolah dasar. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen dan desain yang digunakan adalah desain penelitian replika. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IVA dan IVB di SD Negeri 1 Kebon Jeruk sebanyak 51 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket motivasi belajar. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran problem based learning dengan soal berbasis wordwall berpengaruh secara signifikan dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas IV di SD Negeri 1 Kebon Jeruk. Kata Kunci : motivasi belajar, media wordwall, pembelajaran berbasis masalah
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
| Pengguna Deposit: | 2507050759 Digilib |
| Date Deposited: | 05 Dec 2025 02:57 |
| Terakhir diubah: | 05 Dec 2025 02:57 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93938 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
