NADIA , SAHILAH (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA POWTOON TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (271Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1569Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1450Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V karena pendidik belum menggunakan model pembelajaran yang variatif serta menggunakan media yang variatif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning berbantuan media powtoon terhadap hasil belajar pada pembelajaran IPAS. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan desain quasi experimental design. Populasi dan sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri 1 Banding Agung dengan jumlah 46 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, lembar observasi dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier sederhana dengan hasil Fhitung ≥ Ftabel (39,559 ≥ 4,30), artinya bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran problem based learning berbantuan media powtoon terhadap hasil belajar IPAS peserta didik kelas V di SD Negeri 1 Banding Agung Kata kunci: hasil belajar, media powtoon, problem based learning
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
| Pengguna Deposit: | 2507523697 Digilib |
| Date Deposited: | 18 Dec 2025 05:46 |
| Terakhir diubah: | 18 Dec 2025 05:46 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/94395 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
