Sari Wardani, 0716011068 (2015) EFEKTIVITAS PROGRAM PEMBELAJARAN KELOMPOK BERMAIN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK (Studi pada PAUD Raudhatul Jinan Bandar Lampung). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (587Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (569Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (301Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (189Kb) |
||
|
File PDF
BAB VI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK EFEKTIVITAS PROGRAM PEMBELAJARAN KELOMPOK BERMAIN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK (Studi pada PAUD Raudhatul Jinan Bandar Lampung) Oleh SARI WARDANI Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam melaksanakan kegiatan pendidikan bagi anak usia dini dihadapkan pada keterbatasan manajemen organisasi dan keterbatasan tenaga pendidik yang sesuai dengan kualifikasi/ kompetensi. Keterbatasan ini berdampak pada program pembelajaran PAUD masih belum mengacu pada tahap-tahap perkembangan anak dan penyelenggaraan PAUD belum mengimplementasikan pengelolaan administrasi dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas program pembelajaran kelompok bermain untuk upaya meningkatkan perkembangan sosial anak pada PAUD Raudhatul Jinan Bandar Lampung. Tipe penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Data selanjutnya dianalisis secara kualitatif, dengan tahapan reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program pembelajaran kelompok bermain yang diselenggarakan dengan pembelajaran di dalam ruangan (indoor) dan luar ruangan (outdoor) dapat meningkatkan perkembangan sosial anak pada PAUD Raudhatul Jinan Bandar Lampung. Hal ini didasarkan pada pelaksanaan pembelajaran yang disesuaikan dengan tingkatan usia anak didik PAUD yang memiliki karakteristik senang bermain. Di dalam metode bermain tersebut disampaikan nilai-nilai pendidikan kepada anak sehingga mereka mengalami perkembangan secara sosial, dalam bentuk interaksi dan sosialisasi kepada sesame peserta didik PAUD. Guru PAUD dalam hal ini memiliki kompetensi professional karena mendapatkan pendidikan guru sebelum menjadi pendidik.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HM Sociology |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi |
Pengguna Deposit: | 8826922 . Digilib |
Date Deposited: | 05 May 2015 03:41 |
Terakhir diubah: | 05 May 2015 03:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9685 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |