PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV B SDN 11 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Anyta MJ, 1113053012 (2015) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV B SDN 11 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (112Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (104Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (160Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (481Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (440Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa kelas IV B SDN 11 Metro Pusat yang diketahui dari hasil observasi dari 24 orang siswa, hanya 7 orang siswa atau 29,17% yang sudah mencapai standar keberhasilan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas IV B SDN 11 Metro Pusat dengan menggunakan model cooperative learning tipe STAD. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklusnya terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes hasil belajar, alat pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar panduan observasi dan soal-soal tes, kemudian dianalisis menggunakan analisis data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa pada setiap siklusnya. Siklus I persentase ketuntasan klasikal motivasi siswa 58,34% (cukup), siklus II meningkat 29,16% menjadi 87,50% (baik). Siklus I persentase ketuntasan klasikal afektif siswa 41,67% (cukup), pada siklus II meningkat 37,50% menjadi 79,17% (baik). Siklus I persentase ketuntasan klasikal psikomotor siswa 50% (cukup terampil), siklus II meningkat 41,67% menjadi 91,67% (terampil). Siklus I persentase ketuntasan klasikal kognitif siswa 54,16% (cukup), siklus II meningkat 29,18% menjadi 87,50 % (sangat baik). Kata kunci: hasil belajar, model cooperative learning tipe STAD, motivasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2833195 . Digilib
Date Deposited: 01 Jun 2015 07:16
Terakhir diubah: 01 Jun 2015 07:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10092

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir