Anyta MJ, 1113053012 (2015) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV B SDN 11 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (481Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (440Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (44Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa kelas IV B SDN 11 Metro Pusat yang diketahui dari hasil observasi dari 24 orang siswa, hanya 7 orang siswa atau 29,17% yang sudah mencapai standar keberhasilan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas IV B SDN 11 Metro Pusat dengan menggunakan model cooperative learning tipe STAD. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklusnya terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes hasil belajar, alat pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar panduan observasi dan soal-soal tes, kemudian dianalisis menggunakan analisis data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa pada setiap siklusnya. Siklus I persentase ketuntasan klasikal motivasi siswa 58,34% (cukup), siklus II meningkat 29,16% menjadi 87,50% (baik). Siklus I persentase ketuntasan klasikal afektif siswa 41,67% (cukup), pada siklus II meningkat 37,50% menjadi 79,17% (baik). Siklus I persentase ketuntasan klasikal psikomotor siswa 50% (cukup terampil), siklus II meningkat 41,67% menjadi 91,67% (terampil). Siklus I persentase ketuntasan klasikal kognitif siswa 54,16% (cukup), siklus II meningkat 29,18% menjadi 87,50 % (sangat baik). Kata kunci: hasil belajar, model cooperative learning tipe STAD, motivasi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2833195 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Jun 2015 07:16 |
Terakhir diubah: | 01 Jun 2015 07:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10092 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |