Renny Karlina Parapat, 1113053092 (2015) PENGARUH AKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 PRINGSEWU TIMUR TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (207Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (256Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (307Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (126Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGARUH AKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 PRINGSEWU TIMUR TAHUN PELAJARAN 2014/2015 OLEH RENNY KARLINA PARAPAT Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas penggunaan model pembelajaran guided inquiry terhadap hasil belajar IPA siswa. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 2 Pringsewu Timur Tahun Pelajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimental dengan desain penelitan “same group design”. Sampel pada penelitian ini dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Sampel diambil kelas IV C sebagai kelas kontrol sekaligus sebagai kelas eksperimen. Hasil penelitian ini bahwa nilai rata-rata hasil belajar IPA siswa pada model guided inquiry lebih tinggi dari nilai rata-rata hasil belajar IPA siswa pada model konvensional. Serta nilai rata-rata aktivitas belajar siswa pada model guided inquiry lebih tinggi dari nilai rata-rata aktivitas belajar siswa pada model konvensional. Demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh aktivitas penggunaan model pembelajaran guided inquiry terhadap hasil belajar IPA siswa. Kata kunci: guided inquiry, hasil belajar, aktivitas belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 7069264 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Jun 2015 04:16 |
Terakhir diubah: | 08 Jun 2015 04:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10163 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |