PENGARUH AKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 PRINGSEWU TIMUR TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Renny Karlina Parapat, 1113053092 (2015) PENGARUH AKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 PRINGSEWU TIMUR TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (110Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (207Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (256Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (307Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK PENGARUH AKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 PRINGSEWU TIMUR TAHUN PELAJARAN 2014/2015 OLEH RENNY KARLINA PARAPAT Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas penggunaan model pembelajaran guided inquiry terhadap hasil belajar IPA siswa. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 2 Pringsewu Timur Tahun Pelajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimental dengan desain penelitan “same group design”. Sampel pada penelitian ini dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Sampel diambil kelas IV C sebagai kelas kontrol sekaligus sebagai kelas eksperimen. Hasil penelitian ini bahwa nilai rata-rata hasil belajar IPA siswa pada model guided inquiry lebih tinggi dari nilai rata-rata hasil belajar IPA siswa pada model konvensional. Serta nilai rata-rata aktivitas belajar siswa pada model guided inquiry lebih tinggi dari nilai rata-rata aktivitas belajar siswa pada model konvensional. Demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh aktivitas penggunaan model pembelajaran guided inquiry terhadap hasil belajar IPA siswa. Kata kunci: guided inquiry, hasil belajar, aktivitas belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek:
> LC Special aspects of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 7069264 . Digilib
Date Deposited: 08 Jun 2015 04:16
Last Modified: 08 Jun 2015 04:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10163

Actions (login required)

View Item View Item