Shelvina Elvira, 1113041061 (2015) PEMBELAJARAN MENYUSUN TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 13 BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (223Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (393Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (925Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilakukan berdasarkan rumusan masalah yaitu bagaimana perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran menyusun teks eksplanasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pembelajaran menyusun teks eksplanasi siswa kelas VII SMP Negeri 13 Bandarlampung tahun pelajaran 2014/2015. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data berupa pembelajaran menyusun teks eksplanasi siswa kelas VII SMP Negeri 13 Bandarlampung tahun pelajaran 2014/2015. Data penelitian diperoleh berdasarkan perencanaan (RPP), pelaksanaan (aktivitas guru dan aktivitas siswa), dan penilaian pembelajaran. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara (1) reduksi data, (2) penyajian data, dan (3) penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah melakukan tiga tahapan dalam pembelajaran, yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran. Perencanaan pembelajaran tertuang dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang digunakan oleh guru bidang studi bahasa Indonesia dengan mengikuti format RPP kurikulum 2013. Pada pelaksanaan pembelajaran ditemukan bahwa beberapa kegiatan guru telah memenuhi konsep pembelajaran kurikulum 2013, yakni telah dilakukannya kegiatan apersepsi, kegiatan inti, dan kegiatan penutup. Pada penilaian pembelajaran menyusun teks eksplanasi, terlihat guru hanya menilai aspek pengetahuan saja, yakni siswa diberi tugas menyusun teks eskplanasi secara individu.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | 5421764 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Jun 2015 08:38 |
Terakhir diubah: | 19 Jun 2015 08:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10324 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |