Suroto, ARDIANSYAH (2013) PERBANDINGAN METODE PEMBELAJARAN KESELURUHAN DAN BAGIAN TERHADAP KETERAMPILAN GERAK DASAR PASSING ATAS BOLAVOLI PADA SISWA KELAS X SMA N I RUMBIA LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (115Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (1225Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (1267Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (545Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (247Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (393Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (236Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (82Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (8Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran keseluruhan dan bagian terhadap keterampilan gerak dasar passing atas bolavoli. Sampel sebanyak 60 siswa yang diambil dari populasi siswa kelas X SMA N I Rumbia, Lampung Tengah yang dibagi dalam 3 kelompok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain penelitian pre test, ordinal pairing, treatment, post test. Teknik pengambilan data menggunakan test keterampilan gerak dasar bolavoli. Teknik analisis data menggunakan Analisis Varians ( ANAVA). Hasil analisis data menunjukan bahwa metode pembelajaran keseluruhan dapat meningkatkan keterampilan gerak dasar passing atas bolavoli secara signifikan 50,849 > 3,15) begitu pula pada metode pembelajaran bagian menujukan peningkatan secara signifikan ( 54,145 > 3,15). Perbedaan pengaruh menunjukan bahwa metode pembelajaran bagian lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan gerak dasar passing atas bolavoli dibandingkan dengan metode pembelajaran keseluruhan ( 3,296 > 3,15). Kata Kunci: Metode Pembelajaran, Gerak Dasar, Bolavoli
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 13 Feb 2014 07:11 |
Terakhir diubah: | 13 Feb 2014 07:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1115 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |