PERBANDINGAN METODE PEMBELAJARAN KESELURUHAN DAN BAGIAN TERHADAP KETERAMPILAN GERAK DASAR PASSING ATAS BOLAVOLI PADA SISWA KELAS X SMA N I RUMBIA LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Suroto, ARDIANSYAH (2013) PERBANDINGAN METODE PEMBELAJARAN KESELURUHAN DAN BAGIAN TERHADAP KETERAMPILAN GERAK DASAR PASSING ATAS BOLAVOLI PADA SISWA KELAS X SMA N I RUMBIA LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (115Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1225Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (1267Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (545Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (247Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (393Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (236Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (82Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (8Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran keseluruhan dan bagian terhadap keterampilan gerak dasar passing atas bolavoli. Sampel sebanyak 60 siswa yang diambil dari populasi siswa kelas X SMA N I Rumbia, Lampung Tengah yang dibagi dalam 3 kelompok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain penelitian pre test, ordinal pairing, treatment, post test. Teknik pengambilan data menggunakan test keterampilan gerak dasar bolavoli. Teknik analisis data menggunakan Analisis Varians ( ANAVA). Hasil analisis data menunjukan bahwa metode pembelajaran keseluruhan dapat meningkatkan keterampilan gerak dasar passing atas bolavoli secara signifikan 50,849 > 3,15) begitu pula pada metode pembelajaran bagian menujukan peningkatan secara signifikan ( 54,145 > 3,15). Perbedaan pengaruh menunjukan bahwa metode pembelajaran bagian lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan gerak dasar passing atas bolavoli dibandingkan dengan metode pembelajaran keseluruhan ( 3,296 > 3,15). Kata Kunci: Metode Pembelajaran, Gerak Dasar, Bolavoli

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
> RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 13 Feb 2014 07:11
Terakhir diubah: 13 Feb 2014 07:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1115

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir