Oktami Dewi, 1113054038 (2015) PENGARUH AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD MELATI SENDANG BARU LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (248Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (318Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (293Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (148Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGARUH AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD MELATI SENDANG BARU LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 Oleh Oktami Dewi Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya kerjasama anak usia 5 – 6 tahun dalam proses pengembangan sosial emosional di PAUD Melati Sendang Baru, Lampung Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas belajar menggunakan model pembelajaran group investigation terhadap perkembangan sosial emosional. Penelitian ini menggunakan metode pre- Experimen dengan desain Same group atau desain kelompok serupa. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan sampling jenuh, dengan sampel dalam penelitian ini yaitu 30 anak. teknik pengumpulan data yaitu menggunakan lembar observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh aktivitas belajar menggunakan model pembelajaran group investigation terhadap perkembangan sosial emosional. Hal ini dapat dilihat adanya peningkatan perkembangan sosial emosional anak pada kategori berkembang sangat baik, dan didukung dengan aktivitas belajar anak yang cenderung sangat aktif. Kata Kunci : Aktivitas Belajar, Model Group Investigation, dan Perkembangan Sosial Emosional.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 2628751 . Digilib |
Date Deposited: | 04 Aug 2015 08:25 |
Terakhir diubah: | 04 Aug 2015 08:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11437 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |