Lukman, ENGGA FRASTYA (2013) PERBANDINGAN METODE DEMONSTRASI DAN METODE KOMANDO TERHADAP KEMAMPUAN MENENDANG BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS VIII BELAMBANGAN UMPU TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
3. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (153Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (246Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (273Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (194Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (133Kb) | Preview |
|
Archive
3. LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2354Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan metode demonstrasi dan metode komando terhadap kemampuan menendang bola, dan pengaruh yang signifikan antara latihan metode demonstrasi dan komando sehingga meningkatkan kemampuan menendang bola. Teknik pengambilan data untuk tes kemampuan menendang bola ini menggunakan tes menendang, data yang di analisis adalah data dari hasil tes awal dan tes akhir, menghitung hasil tes awal dan hasil tes akhir menendang menggunakan analisis data uji t, dengan persyaratan analisis Uji Normalitas, Uji Homogenitas, dan Uji Hipotesis. Hasil analisis data menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan hasil menendang bola antara kelompok metode demonstrasi dan metode komando dengan perolehan nilai - t hitung = - 0,127 ≥ - t tabel = -2,017 pada taraf signifikan 0,05 atau taraf kepercayaan 95%. Sedangkan pada tes akhir diperoleh nilai + t hitung = 1,446 < + t tabel = 2,029 maka tolak H0 dan terima Ha artinya pada tes akhir terdapat perbedaan hasil menendang bola antara kelompok metode demonstrasi dan metode komando. Hasil analisis pengaruh metode demonstrasi terhadap hasil menendang bola diperoleh jumlah selisih rata-rata sebesar 740 poin, nilai rata-rata 32,2, nilai standar deviasi 15,7 dan nilai varians 245,1. Berdasarkan data tersebut t hitung = 9,857 > t tabel = 2,074 artinya ada pengaruh yang signifikan metode demonstrasi terhadap hasil menendang bola. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa ternyata kedua jenis metode pembelajaran ini sama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan hasil menendang bola tetapi hasil belajar dari metode demonstrasi lebih berpengaruh dibandingkan hasil latihan metode komando. Kata kunci: Metode Demonstrasi, Metode Komando, Kemampuan Menendang
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 20 Feb 2014 07:56 |
Terakhir diubah: | 20 Feb 2014 07:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1158 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |