PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAP KETERAMPILAN LOMPAT HARIMAU PADA SISWA KELAS VII A SMP NEGERI 5 METRO TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Supeno, Hendrik Pranoto (2013) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAP KETERAMPILAN LOMPAT HARIMAU PADA SISWA KELAS VII A SMP NEGERI 5 METRO TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (25Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (25Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (21Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (140Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (164Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (399Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (68Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (84Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (255Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keterampilan lompat harimau melalui model pembelajaran kooperatif dan model pembelajaran langsung terhadap keterampilan lompat harimau pada siswa kelas VII A SMP Negeri 5 Metro. Hasil penelitian ini diharapkan bermanfaat bagi peneliti, pelatih, dan guru penjaskes dalam mengembangkan model pembelajaran bagi siswa-siswi sekolah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Objek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VII A yang berjumlah 30 orang. Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis data yang diperoleh dari tes pengukuran pada penelitian ini adalah: Rata-rata keterampilan lompat harimau melalui model pembelajaran kooperatif meningkat sebesar 25,3. Demikian pula rata-rata keterampilan lompat harimau dengan model pembelajaran langsung meningkat sebesar 30,3. Hasil analisis uji beda ternyata keterampilan lompat harimau menggunakan model pembelajaran langsung lebih meningkat signifikan dari pada model pembelajaran kooperatif. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa keterampilan lompat harimau menggunakan model pembelajaran langsung lebih baik dari pada menggunakan model pembelajaran kooperatif pada siswa kelas VII A SMP Negeri 5 Metro. Kata kunci : Model pembelajaran kooperatif, model pembelajaran langsung, lompat harimau

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
> RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 20 Feb 2014 08:01
Terakhir diubah: 20 Feb 2014 08:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1159

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir