Supeno, Hendrik Pranoto (2013) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAP KETERAMPILAN LOMPAT HARIMAU PADA SISWA KELAS VII A SMP NEGERI 5 METRO TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (25Mb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (25Mb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (21Mb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (164Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (399Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (68Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (255Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keterampilan lompat harimau melalui model pembelajaran kooperatif dan model pembelajaran langsung terhadap keterampilan lompat harimau pada siswa kelas VII A SMP Negeri 5 Metro. Hasil penelitian ini diharapkan bermanfaat bagi peneliti, pelatih, dan guru penjaskes dalam mengembangkan model pembelajaran bagi siswa-siswi sekolah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Objek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VII A yang berjumlah 30 orang. Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis data yang diperoleh dari tes pengukuran pada penelitian ini adalah: Rata-rata keterampilan lompat harimau melalui model pembelajaran kooperatif meningkat sebesar 25,3. Demikian pula rata-rata keterampilan lompat harimau dengan model pembelajaran langsung meningkat sebesar 30,3. Hasil analisis uji beda ternyata keterampilan lompat harimau menggunakan model pembelajaran langsung lebih meningkat signifikan dari pada model pembelajaran kooperatif. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa keterampilan lompat harimau menggunakan model pembelajaran langsung lebih baik dari pada menggunakan model pembelajaran kooperatif pada siswa kelas VII A SMP Negeri 5 Metro. Kata kunci : Model pembelajaran kooperatif, model pembelajaran langsung, lompat harimau
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 20 Feb 2014 08:01 |
Terakhir diubah: | 20 Feb 2014 08:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1159 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |