RIZKY AGUNG PRATIWI, 1113053125 (2015) PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN LKS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 PURWOREJO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PETSEMBAHAN.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWANCANA.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I .pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II .pdf Download (352Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III .pdf Download (382Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV .pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1410Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (97Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK INDONESIA Masalah pada penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar IPA di kelas IV SD Negeri 1 Purworejo, yang ditunjukkan dengan ketuntasan hasil belajar siswa hanya sebesar 27,3%. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model Project Based Learning berbantuan LKS. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan tahapan setiap siklus, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Alat pengumpul data penelitian adalah lembar observasi dan soal tes. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model Project Based Learning berbantuan LKS dapat meningkatkan akivitas dan hasil belajar ditunjukan oleh meningkatnya persentase siswa aktif pada siklus I sebesar 72,73% dan pada siklus II menjadi 90,91% mengalami peningkatan 24,97%. Ketuntasan siswa pada hasil belajar kognitif siklus I sebesar 68,18% dan pada siklus II menjadi 86,36% meningkat 26,66%. Siswa dengan sikap baik pada hasil belajar afektif siklus I sebesar 59,09% dan pada siklus II siswa menjadi 90,91% meningkat 53,85%. Siswa terampil pada hasil belajar psikomotor siklus I sebesar 59,09% dan pada siklus II siswa menjadi 90,91% meningkat 53,85%. Kata kunci: aktivitas siswa, hasil belajar, LKS, model Project Based Learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 1603947 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Aug 2015 07:09 |
Terakhir diubah: | 12 Aug 2015 07:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11663 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |