Ucep Saifulloh, 1113033064 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOLABORATIFTIPE ACADEMYCONSTRUCTIVE CONTROVERSY TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITISSISWA PADA MATA PELAJARANSEJARAH KELAS X2 SMA NEGERI 1 PALAS LAMPUNG SELATAN TAHUN AJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
BAB I.pdf Download (176Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (196Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (525Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (827Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK .pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (669Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (627Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL .pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (18Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Perkembangan dalam dunia pendidikan telah banyak dilakukan oleh para ahli yang salah satunya yaitu dalam proses belajar mengajar menggunakan model pembelajaran yang tepat dengan materi yang diajarkan. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan agar tujuan pembelajaran dapat terlaksana adalah Model Pembelajaran Kolaboratif Tipe Academy Constructive Controversy. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah ada pengaruh yang signifikan dari pengaruhmodel Pembelajaran Kolaboratif Tipe Academy Constructive Controversy terhadap kemampuan berfikir kritis siswa pada mata Pelajaran Sejarah kelas X 2 SMA Negeri 1 Palas Lampung Selatan tahun ajaran 2014/2015?, 2) Seberapa besarkah taraf siginifkansipengaruh model Pembelajaran Kolaboratif Tipe Academy Constructive Controversy terhadap kemampuan berfikir kritis siswa pada Mata Pelajaran Sejarah kelas X 2 SMA Negeri 1 Palas Lampung Selatan tahun ajaran 2014/2015?. Tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui 1)Ada atau tidakpengaruhyang signifikan dari pengaruh model Pembelajaran KolaboratifTipe Academy Constructive Controversyterhadap kemampuan berfikir kritis siswa pada Mata Pelajaran Sejarah kelas X 2 SMA Negeri 1 Palas Lampung Selatan tahun ajaran 2014/2015, 2) Besarnya taraf signifikansipengaruh model Pembelajaran KolaboratifTipe Academy Constructive Controversyterhadap kemampuan berfikir kritis siswa pada mata Pelajaran Sejarah kelas X 2 SMA Negeri 1 Palas Lampung Selatan tahun ajaran 2014/2015.Penelitian menggunakan metode Pre-Experimental Designs (nondesigns)dengan desain penelitianOne Group Pretest-Posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X2SMA Negeri 1 Palas Lampung Selatantahun jaran 2014/2015. Sampel yang digunakan dipilih dengan menggunakan teknik Sampling Jenuh. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif deskriptif dengan dilakukan skor gaindan uji analisis data dengan rumus uji t dan rumus korelasi. Berdasarkan analisis data secara kuantitatif dengan menggunakan uji t paired dapat ditarik kesimpulan bahwa: 1) Ada pengaruh yang signifikan dari pengaruh model Pembelajaran Kolaboratif Tipe Academy Constructive Controversy terhadap kemampuan berfikir kritis siswa kelas X 2 SMA Negeri 1 Palas Lampung Selatan, 2)Besarnya taraf signifikansipengaruh model Pembelajaran Kolaboratif tipe Academy Constructive Controversyterhadap kemampuan berfikir kritis adalah sebesar 0.95 yang jika dimasukkan kedalam interpretasi korelasi termasuk kategori tinggi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 6460739 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Aug 2015 02:03 |
Terakhir diubah: | 20 Aug 2015 02:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11875 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |