PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE DISKUSI KELOMPOK DI KELAS IV SD NEGERI 2 PELITA BANDAR LAMPUNG

1013069064 , LAMYATI (2012) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE DISKUSI KELOMPOK DI KELAS IV SD NEGERI 2 PELITA BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (137Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (222Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
halaman judul.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
skripsi.pdf

Download (211Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 2 Pelita Bandar Lampung secara umum belum memuaskan. Nilai rata-rata matematika yang diperoleh siswa kurang dari 65, motivasi siswa dalam pembelajaran masih rendah. Salah satu alternatif untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa adalah pembelajaran kontekstual dengan model kooperatif tipe Diskusi Kelompok. Pembelajaran ini dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan tidak membosankan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pembelajaran kontekstual dengan model kooperatif tipe Diskusi Kelompok dapat meningkatkan motivasi siswa dan hasil belajar. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1. Motivasi siswa kelas IV A SD Negeri 2 Pelita yang berjumlah 25 orang dari siklus I sampai siklus II selalu mengalami peningkatan, dibuktikan dengan hasil tes siswa. Siklus I : 50 % dan Siklus II : 95 %. 2. Hasil belajar siswa kelas IV A SD Negeri 2 Pelita yang berjumlah 25 orang dari siklus I sampai siklus II selalu mengalami peningkatan juga dibuktikan dengan hasil tes evaluasi siswa siklus I. Hanya 50 %, Siklus II : 95%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dan kesimpulan yang diperoleh, maka saran penulis kepada guru, khususnya guru matematika dapat menggunakan pembelajaran kontekstual tipe Diskusi Kelompok sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Sep 2015 04:40
Terakhir diubah: 07 Sep 2015 04:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12382

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir