Astri Kopri Yantie, 1116041012 (2015) KUALITAS PELAYANAN RAWAT INAP KELAS III DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SUKADANA (RSUDS). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DEPAN.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (291Kb) |
|
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (424Kb) |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak
Pemerintah propinsi dan kabupaten atau kota berkewajiban menyelenggarakan pelayanan publik di bidang kesehatan dalam rangka menyelenggarakan pembangunan kesehatan. Salah satu wujudnya adalah dengan menyediakan rumah sakit sebagai sarana yang memberikan pelayanan kesehatan kepada mayarakat. Penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang berkualitas sangat penting sebab, pemerintah merupakan tumpuan pelayanan warga negara dalam memperoleh jaminan atas haknya. Penelitian ini membahas tentang bagaimana kualitas pelayanan rawat inap kelas III di Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana (RSUDS). Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran deskripsi tentang kualitas pelayanan rawat inap kelas III di RSUDS. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Fokus penelitian terdiri dari enam dimensi menurut Wibawa yakni; kepuasan, responsivitas, responsibilitas, transparansi, akuntabilitas, dan keadilan. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan angket. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian kualitas pelayanan rawat inap kelas III di RSUDS cukup baik. Perlu adanya pembuatan alur prosedur dan persyaratan yang diletakkan di tempat yg mudah dilihat sebab, dalam menyelenggarakan pelayanan RSUDS kurang transparan dalam menginformasikan prosedur dan persyaratan untuk mendapatkan pelayanan. RSUDS juga perlu meningkatkan kelengkapan dan ketersediaan alat medis, kelayakan sarana prasarana ruang, serta kebersihan ruang rawat inap, kamar mandi, dan alat makan pasien. Sebab, berdasarkan rekapitulasi jawaban angket hal-hal tersebut memperoleh skor terkecil. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Abstrak Bahasa Inggris
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > JS Local government Municipal government |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | 8420180 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Sep 2015 08:04 |
Last Modified: | 29 Sep 2015 08:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12952 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |