Firmansyah, 1113053042 (2015) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS KELAS V SD NEGERI KECAMATAN KOTA AGUNG BARAT KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (223Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (280Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (260Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (326Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf Download (555Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK INDONESIA Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar IPS siswa masih rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah disiplin belajar dan motivasi belajar berpengaruh terhadap prestaasi belajar IPS?”. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar IPS. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah “ex post facto” dengan desain “cluster sampling”. Analisis data dengan statistik parametrik. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri Kecamatan Kotaagung Barat yang memiliki motivasi dan disiplin belajar rendah. Hasil penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar IPS sebesar 0,95, besarnya kontribusi 90%. (2) terdapat pengaruh antara disiplin belajar siswa terhadap prestasi belajar IPS. Sebesar 0,98, Besarnya kontribusi 96%. (3) terdapat pengaruh antara disiplin belajar dengan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar IPS sebesar 0,82 besarnya kontribusi 67%. Kata kunci : Disiplin, motivasi, Belajar, dan Prestasi. ABSTRAK INGGRIS
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 7231541 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 05:58 |
Terakhir diubah: | 17 Mar 2022 05:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13143 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |