Firmansyah, 1113053042 (2015) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS KELAS V SD NEGERI KECAMATAN KOTA AGUNG BARAT KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (223Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (280Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (260Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (326Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf Download (555Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19Kb) | Preview |
Abstrak
ABSTRAK INDONESIA Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar IPS siswa masih rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah disiplin belajar dan motivasi belajar berpengaruh terhadap prestaasi belajar IPS?”. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar IPS. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah “ex post facto” dengan desain “cluster sampling”. Analisis data dengan statistik parametrik. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri Kecamatan Kotaagung Barat yang memiliki motivasi dan disiplin belajar rendah. Hasil penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar IPS sebesar 0,95, besarnya kontribusi 90%. (2) terdapat pengaruh antara disiplin belajar siswa terhadap prestasi belajar IPS. Sebesar 0,98, Besarnya kontribusi 96%. (3) terdapat pengaruh antara disiplin belajar dengan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar IPS sebesar 0,82 besarnya kontribusi 67%. Kata kunci : Disiplin, motivasi, Belajar, dan Prestasi. ABSTRAK INGGRIS
Tipe Karya Ilmiah: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | 7231541 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 05:58 |
Last Modified: | 17 Mar 2022 05:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13143 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |