PENGARUH MODEL THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VIII DI SMP AL-AZHAR 3 BANDAR LAMPUNG

Resi Irmayati, 1113033049 (2015) PENGARUH MODEL THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VIII DI SMP AL-AZHAR 3 BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (276Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (262Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (224Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (115Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (315Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (614Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (51Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Proses pembelajaran akan menghasilkan hasil belajar siswa dengan taraf yang bermacam-macam. Keberhasilan siswa tergantung pada guru sebagai tenaga pendidik. Guru harus pintar mengelola kelas dengan baik sehingga proses pembelajaran menjadi lebih efektif dan menyenangkan. Proses pembelajaran akan terjadi bila guru mampu memilih model atau metode pembelajran sesuai dengan materi yang ingin disampaikan. Salah satu model pembelajaran yang dapat meningkatkan siswa aktif di kelas yaitu model think talk write. Model pembelajaran ini menuntut siswa agar berpikir, berbicara dan menulis. Jadi siswa diberikan suatu wacana dan siswa mengamati apa permasalahan yang ada lalu siswa dapat mengungkapakan ide-ide nya dan membuat catatan kecil sesuai dengan tata bahasa siswa tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1). apakah ada pengaruh yang signifikan model Think Talk Write terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPS kelas VIII di SMP AL-AZHAR 3 Bandar Lampung 2). Besarnya taraf signifikan Pengaruh Model Think Talk Write (TTW) terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPS kelas VIII di SMP Al-Azhar 3 Bandar Lampung. Dan tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1). ada atau tidaknya pengaruh model Think Talk Write (TTW) terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPS kelas VIII di SMP AL-AZHAR 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. 2). Untuk mengetahui besarnya taraf signifikansi pengaruh model Think Talk Write (TTW) terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPS kelas VIII di SMP AL-AZHAR 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian pretest-posttest control group design. Setelah dilakukan proses penelitian maka diperoleh hasil data pretest dan posttest yang digunakan sebagai acuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dari kedua data tersebut dilakukan uji prasyarat terlebih dahulu yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Data yang telah diujikan berdistribusi normal dan homogen kemudian dilakukan uji hipotesis mengetahui kesamaan dua rata-rata sampel dengan rumus uji T diperoleh hasil yaitu nilai thitung = 8,089 > ttabel (0,95)(82) = 1,989 hasil tersebut menandakan bahwa ada pengaruh yang signifikan Model Think Talk Write (TTW) terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di SMP Al-Azhar 3 Bandar Lampung. Besarnya taraf signifikan pengaruh model Think Talk Write (TTW) adalah sebesar 0,51 jika di masukkan kedalam interprestasi korelasi termasuk kategori cukup.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: 7643792 . Digilib
Date Deposited: 13 Oct 2015 06:53
Terakhir diubah: 13 Oct 2015 06:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13363

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir