0813053022, Dian Shinta Ambarsari (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER KELAS V SDN 01 TEMPURAN TRIMURJO LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (184Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (175Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (221Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (269Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (269Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (48Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penurunan kecemasan menghadapi ujian menggunakan layanan konseling kelompok?Masalah dalam penelitian ini adalah kecemasan siswa menghadapi ujian yang tinggi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah kecemasan siswa menghadapi ujian pada siswa dapat diturunkan dengan menggunakan layanan konseling kelompok?”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi eksperimen dengan desain One-Group Pretest-Posttest. Subjek dalam penelitian sebanyak 6 siswa kelas VIII yang memiliki kecemasan menghadapi ujian yang tinggi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala kecemasan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kecemasan siswa menghadapi ujian siswa dapat diturunkan dengan menggunakan layanan konseling kelompok, hal ini ditunjukkan dari hasil analisis data dengan menggunakan uji Wilcoxon, dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh zhitung = 2,207 > ztabel = 0,027 maka, Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya bahwa kecemasan siswa menghadapi ujian yang tinggi siswa dapat diturunkan dengan menggunakan layanan konseling kelompok. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah kecemasan siswa menghadapi ujian yang tinggi siswa dapat diturunkan dengan menggunakan layanan konseling kelompok,pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2011/201 2. Saran yang dapat diberikan adalah (1 ) Kepada guru bimbingan dan konseling hendaknya dapat membantu dan memberikan informasi terhadap siswa untuk mengenali hal-hal yang dapat mengurangi dan memicu kecemasan ujian, sehingga siswa dapat lebih siap dalam menghadapi ujian. (2) Kepada Siswa hendaknya terus berusaha mempersiapkan diri menghadapi ujian, baik secara fisik, afektif, dan kognitif. Jika terjadi kecemasan menghadapi ujian, maka hal itu dianggap suatu hal yang wajar.(3) Kepada para peneliti, hendaknya dapat melakukan penelitian mengenai kecemasan siswa menghadap ujian pada kondisi subjek yang berbeda dengan menggunakan layanan yang sama maupun layanan lainnya. Kata Kunci : Kecemasan Menghadapi Ujian, layanan konseling kelompok.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:45 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13448 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |