PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER KELAS V SDN 01 TEMPURAN TRIMURJO LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2012/2013

0813053022, Dian Shinta Ambarsari (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER KELAS V SDN 01 TEMPURAN TRIMURJO LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (130Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (144Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf

Download (184Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (175Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (221Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab 5.pdf

Download (269Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover 2.pdf

Download (269Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (48Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penurunan kecemasan menghadapi ujian menggunakan layanan konseling kelompok?Masalah dalam penelitian ini adalah kecemasan siswa menghadapi ujian yang tinggi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah kecemasan siswa menghadapi ujian pada siswa dapat diturunkan dengan menggunakan layanan konseling kelompok?”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi eksperimen dengan desain One-Group Pretest-Posttest. Subjek dalam penelitian sebanyak 6 siswa kelas VIII yang memiliki kecemasan menghadapi ujian yang tinggi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala kecemasan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kecemasan siswa menghadapi ujian siswa dapat diturunkan dengan menggunakan layanan konseling kelompok, hal ini ditunjukkan dari hasil analisis data dengan menggunakan uji Wilcoxon, dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh zhitung = 2,207 > ztabel = 0,027 maka, Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya bahwa kecemasan siswa menghadapi ujian yang tinggi siswa dapat diturunkan dengan menggunakan layanan konseling kelompok. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah kecemasan siswa menghadapi ujian yang tinggi siswa dapat diturunkan dengan menggunakan layanan konseling kelompok,pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 5 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2011/201 2. Saran yang dapat diberikan adalah (1 ) Kepada guru bimbingan dan konseling hendaknya dapat membantu dan memberikan informasi terhadap siswa untuk mengenali hal-hal yang dapat mengurangi dan memicu kecemasan ujian, sehingga siswa dapat lebih siap dalam menghadapi ujian. (2) Kepada Siswa hendaknya terus berusaha mempersiapkan diri menghadapi ujian, baik secara fisik, afektif, dan kognitif. Jika terjadi kecemasan menghadapi ujian, maka hal itu dianggap suatu hal yang wajar.(3) Kepada para peneliti, hendaknya dapat melakukan penelitian mengenai kecemasan siswa menghadap ujian pada kondisi subjek yang berbeda dengan menggunakan layanan yang sama maupun layanan lainnya. Kata Kunci : Kecemasan Menghadapi Ujian, layanan konseling kelompok.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:45
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 09:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13448

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir