MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN METODE BERMAIN KARTU HURUF DAN ANGKA PADA SISWA KELAS I SD NEGERI 3 KEBAGUSAN KECAMATAN GEDONGTATAAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013

1013109054, Sri Wahyuni (2013) MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN METODE BERMAIN KARTU HURUF DAN ANGKA PADA SISWA KELAS I SD NEGERI 3 KEBAGUSAN KECAMATAN GEDONGTATAAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (171Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover 2.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DEPAN.pdf

Download (143Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
motto.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PTK_BAB_123(sri).pdf

Download (229Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (51Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Pembelajaran tema keluarga di kelas I SDN 3Kebagusan, terdapat permasalahan kreativitas dan hasil belajar siswa rendah. Guru juga kurang memanfaatkan metode bermain kartu huruf dan angka. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan secara kolaboratif dengan pendekatan kualitatif. Prosedur penelitian tindakan kelas (PTK) terdiri dari dua siklus, masing-masing siklus menggunakan langkah-langkah: (1) perencanaan; (2) pelaksanaan; (3) observasi; dan (4) refleksi. Subjek penelitian adalah guru peneliti, dan siswa kelas I sebanyak 20orang yang terdiri dari 5orang laki-laki dan 15orang perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaanmetode bermain kartu huruf dan angka dapat meningkatkan kreativitas dan hasil belajar.Kreativitas belajar siswa siklus I 62,33%, meningkat menjadi 73,33% di siklus II. Kinerja guru dalam pembelajaran pada siklus I 65% (kurang baik), meningkat pada siklus II menjadi 78% (sangat baik). Rata-rata hasil belajar siklus I sebesar 65,09, meningkat menjadi 74,41 di siklus II.Ketuntasan belajar siklus I mencapai 60,00% (belum tuntas), naik pada siklus II menjadi 85,00% (tuntas). Kata kunci: Kreativitas belajar, Hasil belajar, Bermain kartu huruf dan angka

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:55
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 09:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13629

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir