1013109054, Sri Wahyuni (2013) MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN METODE BERMAIN KARTU HURUF DAN ANGKA PADA SISWA KELAS I SD NEGERI 3 KEBAGUSAN KECAMATAN GEDONGTATAAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (171Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DEPAN.pdf Download (143Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PTK_BAB_123(sri).pdf Download (229Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (51Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Pembelajaran tema keluarga di kelas I SDN 3Kebagusan, terdapat permasalahan kreativitas dan hasil belajar siswa rendah. Guru juga kurang memanfaatkan metode bermain kartu huruf dan angka. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan secara kolaboratif dengan pendekatan kualitatif. Prosedur penelitian tindakan kelas (PTK) terdiri dari dua siklus, masing-masing siklus menggunakan langkah-langkah: (1) perencanaan; (2) pelaksanaan; (3) observasi; dan (4) refleksi. Subjek penelitian adalah guru peneliti, dan siswa kelas I sebanyak 20orang yang terdiri dari 5orang laki-laki dan 15orang perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaanmetode bermain kartu huruf dan angka dapat meningkatkan kreativitas dan hasil belajar.Kreativitas belajar siswa siklus I 62,33%, meningkat menjadi 73,33% di siklus II. Kinerja guru dalam pembelajaran pada siklus I 65% (kurang baik), meningkat pada siklus II menjadi 78% (sangat baik). Rata-rata hasil belajar siklus I sebesar 65,09, meningkat menjadi 74,41 di siklus II.Ketuntasan belajar siklus I mencapai 60,00% (belum tuntas), naik pada siklus II menjadi 85,00% (tuntas). Kata kunci: Kreativitas belajar, Hasil belajar, Bermain kartu huruf dan angka
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:55 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:55 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13629 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |