1013127015, I D A Y A T I (2012) Upaya Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Menggunakan Alat bantu Gambar dan Cerita di Kelas 2 SD Negeri 1 Banding Agung Tahun Pelajaran 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (188Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Kupersembahkan Karya Terbaikku Saat ini Kepada.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembarpengesahan.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (54Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas II SD Negeri I Banding Agung dengan menggunakan alat bantu gambar dan cerita tahun pelajaran 2011/2012. Tujuan penelitian ini meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika kelas II SD Negeri I Banding Agung dengan memanfaatkan alat bantu gambar dan cerita tahun pelajaran 2011/2012. Penelitian ini menggunakan desain penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas II SD Negeri I Banding Agung yang berjumlah 30 orang. Setiap siklus menggunakan tehnik pengumpulan data berupa evaluasi tertulis dan observasi. Instrumen tertulis digunakan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa, sedangkan instrumen observasi digunakan untuk mengamati aktivitas siswa dalam pembelajaran. Berdasarkan analisis data pada siklus I dan siklus II menunjukkan peningkatan. Siklus I, nilai rata-rata 59,66 dengan persentase ketuntasan 61%. Siklus II mengalami peningkatan hasil belajar dengan nilai rata-rata 74,90 dengan persentase ketuntasan sebesar 90%. Hasil Observasi menunjukkan adanya peningkatan aktivitas pada setiap siklusnya. Siklus I persentase aktivitas siswa mencapai 69,44% dengan katagori cukup aktif. Pada siklus II meningkat menjadi 80.00% dengan katagori aktif. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan memanfaatkan alat bantu gambar dan cerita dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas II SD Negeri I Banding Agung pada pembelajaran matematika.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:56 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13642 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |