0743021050, Sri Rejeki (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK DITINJAU DARI AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas V SD Al-Azhar 1 Wayhalim Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012). Digital Library.
|
File PDF
1. COVER.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Abstrak.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Pernyataan tidak menjiplak.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Riwayat Hidup.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Motto.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Persembahan.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. Sanwacana.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. Daftar Isi.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9.DAFTAR TABEL.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (128Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (185Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (222Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (166Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Pendekatan Matematika Realistik (PMR) merupakan suatu pendekatan dalam pem¬¬¬belajaran yang menggunakan masalah riil sebagai titik awal pembelajaran untuk pengembang¬an ide dan konsep ma¬¬¬¬¬tematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk menge¬¬¬-ta¬hui efektivitas pembe¬lajaran dengan PMR yang ditinjau dari aktivitas dan pemahaman konsep matema¬tis siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah posttest only design dengan populasi seluruh siswa kelas V SD Al-Azhar 1 Wayhalim Bandar Lampung. Sampel di¬ambil secara purposive sampling dan di-per¬oleh kelas VC dan VD. Data penelitian diperoleh melalui observasi dan tes pe-mahaman konsep matematis. Berdasarkan hasil analisis data, disimpulkan bahwa: (1) aktivitas belajar siswa yang mengikuti pembelajaran dengan Pendekatan Ma¬tematika Realistik lebih tinggi dari pada aktivitas belajar siswa yang mengi¬kuti pembelajaran konvensional dan (2) pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan Pendekatan Matematika Realistik lebih baik dari pada pemahaman konsep ma-tematis siswa yang mengikuti pembelajaran konven¬sional. Dengan demikian PMR efektif ditinjau dari aktivitas dan pema¬haman konsep matematis siswa kelas V SD Al-Azhar 1 Wayhalim Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012. Kata kunci : aktivitas belajar, pema¬haman konsep matematis, Pendekatan Mate¬ma¬¬¬-tika Realistik
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 10:00 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 10:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13689 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |